Keunikan Hasil TKD dengan LJK

Sampai saat ini sebagian besar Pemerintah daerah sudah mengumumkan hasil kelulusan CPNS. Peserta yang dinyatakan menjadi CPNS hampir semuanya berdasarkan nilai TKD, sangat jarang instansi Pemda menyelenggarakan ujian TKD sekaligus TKB.

Dari beberapa instansi yang mengumumkan hasil TKD, ada hal yang unik mengenai skor TKD yang telah dirilis. Beberapa peserta yang dinyatakan lulus mempunyai skor yang sama pada satu formasi. Uniknya lagi kesamaan nilai TKD ini bukan hanya pada skor totalnya, tetapi nilai tiap-tiap materi TKD juga sama persis baik itu untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Salah satunya Pemprov Sumatera Utara pada formasi Dokter Umum terdapat 12 peserta yang dinyatakan lulus mempunyai skor Total TKD yang sama 468 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 156.

Seperti diketahui berdasarkan Permenpan No.35 Tahun 2013 tentang Nilai ambang batas TKD seleksi CPNS bagi instansi yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) skor maksimal yang mungkin dicapai peserta adalah 480. Dengan skor 468 berarti persentase soal yang benar dikerjakan peserta mencapai 98%.


Contoh kedua Pemprov NTB untuk formasi Perawat dan Bidan nilai TKD juga 468 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 156 (sama dengan Pemprov Sumut)



Sedangkan yang ketiga Pemkab Karangasem  pada formasi Guru Kelas, Guru Penjaskes, Guru Matematika dan Guru Bahasa Indonesia nilai keseluruhan TKD sebesar 464 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 152 (soal yang benar 97%)



Ditulis Oleh : Antay Sirait ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Keunikan Hasil TKD dengan LJK yang ditulis oleh Informasi Pendaftaran CPNS Agustus 2014 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Informasi Pendaftaran CPNS Agustus 2014

2 komentar:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 MALINO MAKASSAR, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.H EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO M.SI selaku deputi bidang sistem informasi Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.H EDY WAHYONO no tlp beliau: 0823-1608-3333 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    BalasHapus
  2. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS

    ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA DARI KEJAHATAN, TERNYATA POSTINGAN YANG MENCATUT NAMA BPK DEDE, BAMBANG, WARLI, AIDU TAUHID ITU HANYA SEORANG OKNUM PENIPUAN YANG MEMINTA SEJUMLAH DANA HATI HATI TEMAN TEMAN,
    ALHAMDULILLAH HANYA YANG BISA DI PERCAYA bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS NO HP BPK HERU 0853-4777-0574

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

Back to top